Research Member Junior (RMJ) Tecno Economic Laboratory

Posted by Fajrin | Posted in | Posted on 17.36

Suatu hari di kampus yang ramai (ckck.. bahasanya). saya melihat sebuah brosur mengenai rekruitasi Reseach member junior sebuah laboratorium. yaitu laboratorium Teknologi ekonomi atau biasa disebut lab Tekmi.
sekedar intermezo, Lab tekmi itu berdasarkan yang telah dijabarkan oleh aslab2nya merupakan sebuah ilmu yang berkutat pada Inovasi produk yang selain tepat guna jug telah diperhitungkan berdasarkan aspek ekonomisnya.
Kelihatan dari penjabaranya cukup menarik.Riset cuy.. terdengar seru di telinga saya. dalam formulirnya kita diharuskan

mengisi sebuah inovasi produk.
oke, kapan lagi ikut ginian. malas kalau nunggu tahun depan.

formulir pun dikumpulkan. dan waktu rekruitasi pun tiba.
kami di bagi dalam kelompok-kelompok kecil beranggotakan 5-6 orang.

tahap pertama : Membuat sebuah Inovasi produk (lagi) beserta prototype-nya dan dipresentasikan.
gak masalah sih.. tapi deadline nya itu loh cuman 2 hari...

tahap kedua : Wawancara.
saya kedapetan jadwal jam 17.00. oke. dengan santainya saya menunggu di kost-an sampai jam setengah 7 agar tidak telat nantinya. hah?! kok jam 7 ?
ya. tololnya saya.. di otak saya jam 17.00 itu terpikir jam 7 malam.
baru tersadar setelah sampai di depan lab. untung saja saya punya alasan jitu. yaitu "habis pulang kuliah kak.." LOL
seperti biasanya wawancara, tahap ini kita disuruh untuk mendiskribsikan diri kita. dari kekurangan, kelebihan, dan motivasi ikut RMJ ini..

===============================
Pengumuman Hasil rekruitasi

Saya diterima.
alhamdulillah.. (semoga gak mengecewakan...)

dan kegiatan-kegiatan sebagai RMJ selain study group pun mulai didapat. dari ikut lomba inovasi di sebuah situs Internet (CSA), inovasi pemasaran, survey dan riset pasar, persiapan untuk Black innovation award, lomba Business game, dan masih banyak lagi.

oiya, kita juga akan mengadakan Kunjungan Industri.
wah.. menarik banget dah.

Comments (0)

Posting Komentar

world clock..

step

free counters