Happy New Year 2010 ?? It's nothing special dude..!

Posted by Fajrin | Posted in | Posted on 15.34

Tahun baru yang sepi. hanya menatap buku-buku berserakan yg malas di baca. hanya duduk ditemani sebuah laptop mengutak atik program pascal. ya. saya mau UAS tanggal 4 januari. dengan mata kuliah Algoritma dan pemrograman. sebenarnya sih gak masalah mau jalan kemana kek gitu. yang jadi masalah adalah jalanan pasti macet. dan saya benci hal itu. mending bersantai di kamar.. hohoho.

ok. menyikapi tahun baru ini. saya jadi inget tahun2 baru (yang sudah lalu) sebelumnya.
Tahun lalu, saya masih di Mataram, saya diajakin untuk malam tahun baruan bareng temen. nonton DVD, makan2, dll.
saya mau aja sih.. bakal asyik n seru. tapi saya memilih untuk tahun baruan di rumah bareng keluarga. mungkin ini terakhir buat saya tahun baruan bareng mereka karena tahun depan sudah ada di perantauan.

Ada suatu malam tahun baru yang unforgetable banget. kalau gak salah tahun baru 2003. saat itu kami sekeluarga tahun baruan di hotel bareng rekan2 kerja papaku. suprised, pas malam nya kita menang undian untuk menginap di Bali. wah... kejatuhan biji durian nih. (biji?)

Tahun baru kenapa harus heboh2 banget sih?
harus ada kembang api lah ? makan2 lah..? ataupun begadang melewati malam.

Tahun Baru di Perancis adalah salah satu yang paling tradisional dan tertua perayaannya, tetapi sebenarnya mereka tidak punya "aturan" seperti pada apa yang akan dikenakan.Tahun baru di Perancis juga dikenal sebagai Jour des Étrennes. Perayaan ini dimulai pada 1 Januari dan berakhir pada 6 Januari. Mereka memiliki acara dengan api besar yg ditembak dekat menara Eiffel. orang Perancis menyebutnya New Year's Eve la Saint-Sylvestre. wow

Pada hari ini mereka memiliki pesta khusus yang disebut le Réveillon de Saint-Sylvestre di mana membuat pancake dan memanggang bebek. Mereka minum sampanye, anggur berkilauan putih yang dihasilkan di daerah Champagne, Perancis.
Mereka juga minum
Vin chaud (anggur panas). Mereka juga memiliki sebuah festival kue yang disebut Galette des Rois. Mereka percaya, seperti beberapa negara lain, bahwa makan malam yang indah ini membawa tahun yang baik untuk keluarga.

wow. begitu spesial tahun baru bagi beberapa masyarakat.
Padahal ini kan hanya kejadian alam semata. haha. peace ah..

coba sekali2 seperti kata teman saya, tidur sore sehari sebelum tahun baru. dan bangun pagi harinya sudah tahun baru aja.
wah, saya rasa ini lebih berkesan. tidur 1 tahun brother..... LOL

di tahun baru begitu banyak resolusi2 yang diharapkan bisa berjalan mulus dan tercapai sesuai keinginan.
tapi saya sih gak muluk2.. yang penting sehat, syukur kalau bisa dapet rejeki banyak, apalagi kalau nilai2 kuliah pada bagus2. (gak muluk ?)


Comments (0)

Posting Komentar

world clock..

step

free counters