OC SHAKTI 2010

Posted by Fajrin | Posted in | Posted on 19.23



yak. halo semua pembaca setia blog sederhana nan keren ini.(HAHAHA). sudah lama saya tidak mengunjunginya, apalagi untuk membuat postingan baru. entah mungkin karena terhalang oleh rutinitas kehidupan mahasiswa. dai kuliah, praktiku, organisasi, dan kepanitian.

Ngomong2 tentang kepanitiaan nih, hampir setahun lebih ini saya disibukkan oleh yang namanya SHAKTI 2010. sebuah kegiatan kaderisasi dan keakraban himpunan mahasiswa teknik industri dan sistem informasi. ya, bisa dibilang ospek fakultas (osfak) lah...

sedikit bercerita tentang kisah saya mengikuti kepanitiaan ini..
setelah shakti 2009 usai dan saya alhamdulillahirobbilalamin lulus setelah mengikuti semua rangkaian kegiatannya. saya memang berniat untuk melanjutkan sebagai panitianya.
singkat cerita, pendaftaran pun dibuka, saya mendaftar sebagai divisi MES (Master of Equipment Squad). kenapa saya mendaftar ke divisi ini tak perlu saya jabarkan di sini. hehe..
oke.. setelah berbagai macam ritual. maksud saya, tahap rekruitasi dari wawancara sampai simulasi. akhirnya saya terpilih. (horeeee...) sebagai OC SHAKTI 2010 staff divisi MES.
di MES yang dikoordinasi oleh Renof twin nandra, orang yang super sibuk dan merepotkan staff2nya. tapi dia memang sangat berpengalaman. salut. lalu dengan staff2nya, Putri (sekretaris), friesca (bendahara), Val, Egip, Faris, Ngalik, dan saya sendiri.

kegiatan kami, mulai dari PMB 1 (Penerimaan mahasiswa baru 1) yaitu di saat maba/miba mendaftar ulang di kampus. kami dari ormawa, himpunan, dsb dikumpulkan di student hall untuk membuka stand jualan dan pendataan maba. nah, tiap maba setelah selesai melakukan administrasi kampus, lalu dipisahkan untuk masing2 fakultas demi didata dan diberi pengarahan tentang osfak yang akan diadakan.
lalu setelahnya ada PMB 2 yang bertempat di LC. dan stand kami di depan depan LC.
wah.. saat itu ada kejadian yang tidak bisa dilupakan. hujan deras dengan angin kencang menerjang dan merubuhkan stand2 mahasiswa dengan indahnya. termasuk stand kami. dan kerugian pun melanda. haha.. (sayangnya saat itu saya tidak lihat langsung karena sedang tidur di kosan :p )

dan PMB 2 pun selesai.
oh iya, karena kerja keras MES yang luar biasa. kami diberi RDS AWARD "Best Squad"oleh divisi RDS (Rule and Diciplinary squad). lumayan lah.. MES sebagai penerima pertama anugrah.

nahhh, sampai pada pengumuman yang sungguh2 TERLALU.
bahwa osfak DITIADAKAN di tahun pertama. ampun dijeyy.. hal itu disampaikan langsung oleh koord Kaderisasi saat kami rapat pleno.
semua tercengang, terdiam, dan bingung. campur aduk gado2 lah pokoknya. semangat yg berapi-api mendadak labil.
lalu dengan mempertimbangkan bahwa acara pengenalan itu PENTING untuk maba dimana mereka harus mengenal lingkungan fakultas nya. maka dibuatlah acara Ajang Temu dan Pengenalan Fakultas Relayasa industri (ATLANTIS). semua rancangan kegiatan DIUBAH TOTAL dalam waktu singkat.
apresiasi maba pun terlihat kurang greget dg acara itu. karena memang wibawa acara Atlantis itu terasa kurang.

Setelah ATLANTIS berakhir, sampailah kita pada acara yg ditunggu oleh kami selama hampir 1 tahun. yaitu SHAKTI 2010. apresiasi maba terlihat lebih baik. bisa dibilang diatas 80 % terdaftar sbg peserta.
dan penantian kami terbayarkan. niat awal sebagai OC SHAKTI 2010 tercapai juga, walau dengan begitu banyak pergolakan. ya yg namanya manusia pasti ada rasa jenuh, atau lelah, dsb. tapi dg beberapa kali upgrading yg diadakan oleh SC. Semangat kami kembali membara.

dan ada lagi suatu hal yang TERLALU.
acara outbond Puntang yg dipermasalahkan oleh fakultas.
ah, sudahlah. sebenarnya saya malas membicarakan tentang ini. bagaimana tidak, segala persiapan, mulai pencarian dana, perlengkapan, dsb yg bisa dibilang sudah matang. justru malah terusik di saat yg sangat genting. yah begitulah..

Outbond pun selesai. dg kegiatan di Puntang dan di Kampus(oleh para teman2 pengurus HMTI).
rasa lelah luar biasa. tapi tertutupi oleh feedback dari temen2 2010 yang merasa hubungan mereka dg satu angkatan mereka menjadi lebih erat dan mereka bangga pada himpunan mereka.
ya. itulah tujuan kami. :)

mereka merasa semakin erat dan kompak.
begitu juga kami keluarga besar OC SHAKTI 2010. perjalanan selama hampir 1 tahun lebih ini membuat kami makin erat dan kompak.
terimakasih kepada semua pihak yang menyukseskan acara ini.
SALAM UNITY!!
SALAM UNITY!!
SALAM UNITY!!


Comments (1)

segitu sibuknya gw waktu itu yak... hahahahaha

Posting Komentar

world clock..

step

free counters