Gartek mengalihkan duniaku...

Posted by Fajrin | Posted in | Posted on 22.47

Gartek adalah menggambar teknik. ya, semester pertama kuliah di Teknik Industri IT Telkom kita mendapat kuliah ini.
kata dosen gartek tercinta saya, "Menggambar Teknik adalah menggambar dengan menggunakan teknik".
sipp pak, penjelasan yang sangat jelas. langsung ke intinya.

Gartek.
Pada awalnya, setelah saya selesai registrasi kuliah. saya melihat daftar Mata kuliah yang akan diambil. di sana tertera "Menggambar teknik + praktikum ". wah, menggambar?
I like it !.
itulah kesan pertama saya mendengar gartek. sangat tertarik.

namun, saya sedikit bingung dengan kata-kata

senior di kampus.
"nanti temen-temen ketemu sama yang namanya gambar teknik, itu matkul yang seruuu banget..."
kalimat ini mengandung seribu makna konotatif + full of majas.

yep. hari pertama kuliah pun datang. ternyata oh ternyata matkul pertama saya dalam kuliah ini adalah Gartek.
so far so good lah..
tapi lama kelamaan malah menjelimet (bahasa apa ini??). setiap ke kampus bawa bazoka (baca: tabung untuk kertas). dan pada puncaknya menggambar di atas kalkir dan dengan Rapido.

cukup menguras tenaga, emosi, dan uang. harga kalkir memang tidak seberapa. tapi harga rapido? 1 buah rapido(semacam pelpen) ukuran 0,5 saya beli seharga Rp.165.000,-. sedangkan kita tidak hanya memakai 1 rapido melinkan lebih dengan berbagai ukuran.


Praktikum
hhm.. bingung mau tulis apa.
praktikum dilakukan 2 minggu sekali dengan konsep input jadwal sendiri. nah, input jadwal ini yang cukup berat karena harus datang jam 6-7 pagi ke laboratoriumnya.
praktikumnya cukup asyik lah.. menggunakan program Autodesk inventor.

~~~~~~~~

sekarang saya baru mengerti makna kalimat senior saya itu...

~~~~~~~

oke. mimpi buruk itu pun (sedikit) berakhir. sekarang kita memakai sebuah program autodesk inventor. sebuah program keren untuk gambar teknik.
lumayan lah derita kami sedikit berkurang dg program ini. no rapido, no kalkir.

~~~~~~~

dan Tugas besar pun datang..

semoga tugas besar ini bisa kami selesaikan dengan mendapatkan hasil terbaik.
amin.. http://www.emocutez.com

Comments (0)

Posting Komentar

world clock..

step

free counters