Fenomena " NYA " dan " X "

Posted by Fajrin | Posted in | Posted on 17.43

"NYA" dan "X" apaan sih?


hmm.. memang sih ini bahasan lama. tapi kepikiran lagi oleh saya yg belum menemukan jawaban pastinya.

sebagai contoh..
kata 'memakainya'.
bermetamorfosis menjadi memakaix, memakai.a,dan perubahan-perubahan 'unik' lainnya.
pada tau kan ?

kata hubung ini seringkali disingkat menjadi seperti itu.

awalnya saya tidak ngeh atau mengerti. bermula dari sms. yang terdapat huruf "X" itu. sempat bingung juga.. di benak saya bertanya-tanya "ini apaan sih... kata baru , salah pencet, atau apaan?".

yah, bersamaan dengan bergulirnya waktu (ckck.. bahasanya) saya pun tau maksud "X" itu. yang merupakan kata ganti (ganti?) dari "NYA".
hmm.. langsung bertanya-tanya kembali *banyak nanya nih* dari mana dan apa-apaan "nya" berubah jadi "X" gitu.
siapa yang merubah dan menjadi 'founder' nya ? heleuuhh.... =_="

lalu setelah itu ada lagi nih... berubah jadi ada titik(.) dengan huruf a di belakangnya.
ex : bacaan.a <------- dibaca 'bacaanya'.

tapi yang ini sih masih mending daripada yang "X" tadi..

nah, ada yang punya jawaban dari pertanyaan-pertanyaan saya itu?
butuh segera... huehehe

Comments (10)

iaaahhh.. hahahaaa.. engga tau juga.. dah dari sanannya.. biasanya anak smp tau sma yang nulis nya jadi x.. hahahaaa...

jangan lupa postingan fenomena XXX!

@ elok : haha.. iya.. ada2 aja. entah itu kreatif atau bukan.

@ chandra : kuserahkan itu pada kau can.. haha

mampir sob..salam kenal,
saya juga ga tahu.....tapi biasanya sih anak anak abg yang lebih tahu.....

waah.. iyaaa bener kaaaak !
aku aja anak SMA bingung pas dapet sms kayak gitu dari temen.. ada ada aja..

@rahmatea
iya.. salam kenal juga sob...

@Nuyy
haha... ada2 aja memang. makin kreatip

klo masalah ini.. denger lagunya super glad yg jdulnya D'allays

haha... alus alus
an oge pas dapet sms awal kayak gini langsung mikir "mungkin ngikutin si monox (pentolan api yang di TPI)"..
dan ampe sekarang an jadi kebawa2 kalo bilang "nya" tuh pake X.. hehe

buat hemat character sms mgkn.. wkwkwk XD

ye wah kenen lasing, laguk bagian timuk ngadu sik ngene tie, lamun jawe jak ndek

Posting Komentar

world clock..

step

free counters